Langsung ke konten utama

Sadarlah Hidup Di Dunia Hanya Sebentar


Sadarlah hidup ini sebentar dan akhirat adalah target hidupmu. Kalau kita punya kekurangan maka bersabarlah dunia ini hanya sebentar dan akhirat kita jadikan target, kalau di akhirat sudah lain.

Kata Nabi saw dalam sebuah hadis yang sahih "kalau orang mukmin sudah masuk ke dalam surga, tidak ada lagi capek, tidak ada lagi beringus, tidak ada lagi meludah, tidak ada lagi buang air besar, tidak ada lagi buang air kecil, semua makanan dan minuman yang tidak dibutuhkan tubuh maka akan keluar dalam bentuk keringat yang lebih wangi dari bau kasturi. Semua laki-laki akan seperti postur ayahnya (Adam) 60 siku ke langit, semua perempuan akan kembali seperti postur ibunya (Hawa) 40 siku ke langit, semua laki-laki berparas wajah tampan seperti Yusuf dan berhati seperti Ayub"

Jadi di surga adalah target kita abadi disana, dunia hanya sebentar, dunia ini akan kita lewati. Kata Nabi saw "perumpamaan saya dengan dunia seperti orang yang sedang musafir beristirahat sebentar lalu dia pergi lagi". Dunia tidak boleh dijadikan target utama target kita akhirat, maka jangan semuanya menjadi asas. Mobil mewah, rumah mewah, tas bermerek, harta yang menumpuk itupun hanya sampai depan pagar kuburan, tidak ada yang dimasukkan ke liang lahat.

Kita lahir dengan telanjang badan dibungkus dengan satu lembar selimut, kita juga meninggal dengan telanjang badan dibungkus dengan kain kafan saja, tidak ada yang dibawa, semuanya akan ditinggalkan, maka jangan jadikan dunia sebagai target. Untuk apa ribut-ribut gara-gara urusan dunia, rebutan warisan dengan saudaranya hanya karna masalah dunia.

Dunia ini kecil, kalau kita naik pesawat, ketika take off atau landing lalu kita lihat kebawah, dunia ini kecil, mobil-mobil seperti gentong-gentong berjalan. Dunia akan kita tinggalkan, maka ingat target kita akhirat, selalu akhirat. Apapun yang datang dalam bentuk cobaan, kita bisa lalui kalau kita tahu target kita adalah akhirat.

Jadi sadarlah kalau di dunia hanya sebentar, apa yang ada hari ini kita makan, apa yang tidak ada ya sudah, tidak sempat kita beli ya sudah tunda hari esok kapan ada kemampuan. Jadi kita dimudahkan karna akhirat targetnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

13 Fakta Kerusakan Peringatan Maulid Nabi

Dalam peringatan maulid yang diselenggarakan, sering terjadi kemungkaran, bid'ah dan pelanggaran terhadap syariat Islam. Peringatan maulid itu sendiri tidak pernah diselenggarakan oleh Rasulullah saw, juga tidak oleh para sahabat, tabi'in dan imam yang empat, serta orang-orang yang hidup di abad-abad kejayaan Islam. Lebih dari itu, tak ada dalil syar'i yang menyerukan penyelenggaraan maulid Nabi saw tersebut. Untuk lebih mengetahui hakikat maulid, marilah kita ikuti uraian berikut: 1. Kebanyakan orang yang menyelenggarakan peringatan maulid, terjerumus pada perbuatan syirik. Yakni ketika mereka menyenandungkan yang artinya, "Wahai Rasulullah, berilah kami pertolongan dan bantuan. Wahai Rasulullah, engkaulah sandaran (kami). Wahai Rasulullah, hilangkanlah derita kami. Tidaklah derita (itu) melihatmu, melainkan ia akan melarikan diri." Seandainya Rasulullah saw mendengar senandung tersebut, tentu beliau akan menghukuminya syirik besar. Sebab pemberi

Keunikan Gambar Stereogram

Stereogram ditemukan oleh by Charles Wheatstone pada tahun 1838. Ia menemukan penjelasan mengenai penglihatan binokular yang menuntunnya untuk membuat streoskop kombinasi dari prisma dan cermin yang memungkinkan seseorang uneuk melihat gambar 3 dimensi dari gambar 2 dimensi. Secara sederhana stereogram bisa diartikan sebagai gambar 2 dimensi yang menyimpan obyek 3 dimensi di dalamnya. Jika dilihat sekilas atau dengan cara biasa, stereogram hanyalah gambar 2 dimensi. Namun kalau dilhat dengan cara khusus, maka kita bisa melihat gambar atau obyek 3 dimensi di dalam gambar tersebut. Kesan tiga dimensi pada stereogram dapat dibedakan menjadi tiga macam, yaitu kesan ketinggian (ortoskopik), datar, dan kedalaman (pseudoskopik). Kunci untuk melihat kesan tiga dimensi pada stereogram adalah mata kiri fokus melihat obyek sebelah kiri dan mata kanan fokus melihat obyek sebelah kanan. Jenis-jenis Stereogram : 1.    Single Image Stereogram (SIS) atau Autostereogram, adala

Cara Dzikir Yang Benar Setelah Shalat

Di dalam hadits-hadits shahih disebutkan tentang Nabi saw setelah shalat, beliau membaca istigfar sebanyak 3 kali dengan lafadz,   3X اَسْتَغْفِرُ اللهَ Astaghfirullah. (3x) "Aku memohon ampun kepada Allah" Kemudian beliau membaca,  اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ تَبَرَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَا لَيْتَ يَاذَالْجَلاَلِ وَالْأِ كْرَامِ Allahumma antas-salam wa minkas-salam wa ilaika ya’udus-salam tabarakta rabbana wa ta’alaita ya dzal-jalali wal-ikram.   "Ya Allah, Engkau adalah Zat yang mempunyai kesejahteraan dan dari-Mu kesejahteraan itu kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu.  Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang Maha Tinggi, wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan." Kemudian beliau membaca,   اللَّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ، وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ، لاَ يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ Allahuma la mani'a l