Langsung ke konten utama

'OCD' Gaya Hidup Sehat Masa Kini

ocd gaya hidup sehat


OCD = "Obsessive Corbuzier's Diet" merupakan teori baru tentang diet dengan mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, yang baru-baru ini di publikasikan oleh seorang mentalis Indonesia ternama yaitu Deddy Corbuzier. Didalam ebook nya tidak hanya berisi tentang teori dietnya saja, tetapi terdapat fakta-fakta baru bagi dunia kesehatan yang saat ini keliru dan ketinggalan jaman.


Teori diet OCD sebenarnya adalah puasa, puasa disitu bukan puasa tidak makan dan tidak minum, tetapi puasa kalori, selama yang kita masukkan kedalam mulut tidak mengandung kalori itu tidak apa-apa, seperti air putih, teh pahit, air es asalkan tidak mengandung kalori. Teori ini sama sekali tidak mengurangi jumlah kalori harian anda, kecuali anda sendiri yang melakukannya. Kalori tidak dikurangi dengan berpuasa tetapi dikumpulkan pada jendela makan. Teori diet ini tidak hanya untuk menurunkan berat badan, OCD juga akan membentuk tubuh kita menjadi lebih berotot. 

Berikut pola dasar dari teori tersebut :

Untuk membiasakan diri pada minggu pertama kita berpuasa 16 jam dengan jendela makan 8 jam.

contoh:  kita makan apa saja sekenyangnya jam 12 siang sampai jam 8 malam, setelah itu kita puasa kalori  selama 16 jam dan kembali makan jam 12 siang keesokan harinya.

Di minggu kedua berpuasa 18 jam dengan jendela makan 6 jam

Di minggu ketiga berpuasa 20 jam dengan jendela makan 4 jam

Bahkan dalam teori ini ada puasa 24 jam yang bisa diselipkan 1-2 hari dalam seminggu, maksud puasa 24 jam adalah misalnya kita makan jam 3 sore hari senin, kemudian kita makan lagi jam 3 sore hari selasa.

Bagaimana pola diet ini menurunkan berat badan?

Dalam waktu berpuasa tubuh kita akan otomatis membakar lemak menjadi energi, jadi dengan duduk saja tubuh kita akan menjadi mesin pembakar lemak alami. Maka dari itu teori ini menganjurkan agar tidak untuk sarapan pagi karena sarapan akan mengganggu proses pembakaran lemak.

Dan untuk hasil maksimal sambil melakukan olahraga sebelum makan. Dan juga perlu diingat waktu-waktu tersebut bisa fleksibel, tergantung keinginan kita.

Bagaimana OCD dapat membentuk otot?

Selain bisa menurunkan berat badan, OCD juga bisa membuat anda menjadi lebih berotot.
kok bisa!!
Ya, tentu bisa!! 
karena disaat kita berpuasa hormon pertumbuhan kita atau Growth Hormon akan meningkat sampai 2000 persen, jadi dengan latihan otot sebentar saja, kita bisa berotot.

untuk hasil maksimal olahraga latihan ototnya harus rutin, dan untuk tata cara olahraga yang baik anda bisa membaca ebooknya langsung.


Banyak sekali manfaat puasa yang diterangkan di ebook tersebut, dan kita bisa menambah ilmu kita tentang kesehatan. Mungkin hanya sedikit ini yang saya tahu dari OCD, jika ada kekeliruan dalam penyampaiannya saya mohon maaf karna keterbatasan manusia untuk mengerti maksud seseorang. 

Untuk lebih lengkapnya tentang OCD anda dapat mengunjungi situs webnya di www.readyforfit.com dan disana anda dapat mendownload ebooknya secara gratis.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

13 Fakta Kerusakan Peringatan Maulid Nabi

Dalam peringatan maulid yang diselenggarakan, sering terjadi kemungkaran, bid'ah dan pelanggaran terhadap syariat Islam. Peringatan maulid itu sendiri tidak pernah diselenggarakan oleh Rasulullah saw, juga tidak oleh para sahabat, tabi'in dan imam yang empat, serta orang-orang yang hidup di abad-abad kejayaan Islam. Lebih dari itu, tak ada dalil syar'i yang menyerukan penyelenggaraan maulid Nabi saw tersebut. Untuk lebih mengetahui hakikat maulid, marilah kita ikuti uraian berikut: 1. Kebanyakan orang yang menyelenggarakan peringatan maulid, terjerumus pada perbuatan syirik. Yakni ketika mereka menyenandungkan yang artinya, "Wahai Rasulullah, berilah kami pertolongan dan bantuan. Wahai Rasulullah, engkaulah sandaran (kami). Wahai Rasulullah, hilangkanlah derita kami. Tidaklah derita (itu) melihatmu, melainkan ia akan melarikan diri." Seandainya Rasulullah saw mendengar senandung tersebut, tentu beliau akan menghukuminya syirik besar. Sebab pemberi

Keunikan Gambar Stereogram

Stereogram ditemukan oleh by Charles Wheatstone pada tahun 1838. Ia menemukan penjelasan mengenai penglihatan binokular yang menuntunnya untuk membuat streoskop kombinasi dari prisma dan cermin yang memungkinkan seseorang uneuk melihat gambar 3 dimensi dari gambar 2 dimensi. Secara sederhana stereogram bisa diartikan sebagai gambar 2 dimensi yang menyimpan obyek 3 dimensi di dalamnya. Jika dilihat sekilas atau dengan cara biasa, stereogram hanyalah gambar 2 dimensi. Namun kalau dilhat dengan cara khusus, maka kita bisa melihat gambar atau obyek 3 dimensi di dalam gambar tersebut. Kesan tiga dimensi pada stereogram dapat dibedakan menjadi tiga macam, yaitu kesan ketinggian (ortoskopik), datar, dan kedalaman (pseudoskopik). Kunci untuk melihat kesan tiga dimensi pada stereogram adalah mata kiri fokus melihat obyek sebelah kiri dan mata kanan fokus melihat obyek sebelah kanan. Jenis-jenis Stereogram : 1.    Single Image Stereogram (SIS) atau Autostereogram, adala

Cara Dzikir Yang Benar Setelah Shalat

Di dalam hadits-hadits shahih disebutkan tentang Nabi saw setelah shalat, beliau membaca istigfar sebanyak 3 kali dengan lafadz,   3X اَسْتَغْفِرُ اللهَ Astaghfirullah. (3x) "Aku memohon ampun kepada Allah" Kemudian beliau membaca,  اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ تَبَرَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَا لَيْتَ يَاذَالْجَلاَلِ وَالْأِ كْرَامِ Allahumma antas-salam wa minkas-salam wa ilaika ya’udus-salam tabarakta rabbana wa ta’alaita ya dzal-jalali wal-ikram.   "Ya Allah, Engkau adalah Zat yang mempunyai kesejahteraan dan dari-Mu kesejahteraan itu kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu.  Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang Maha Tinggi, wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan." Kemudian beliau membaca,   اللَّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ، وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ، لاَ يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ Allahuma la mani'a l